KEBIJAKAN PEMBATALAN

1.1 Pembatalan Pesanan

  1. Apabila dalam jangka waktu 2 (dua) hari kerja sejak tanggal order pembelian belum dilakukan pembayaran atau tidak terdapat konfirmasi pembayaran oleh Pembeli, order akan secara otomatis dibatalkan.
  2. Pembeli dapat membatalkan pembelian setiap saat sebelum order dalam status "Persiapan Pengiriman". Ketika order sudah dalam status "Persiapan Pengiriman", pembatalan akan mengacu pada persetujuan Penjual dan Ketentuan dari kami. (Penjual diberikan batas waktu maksimum 2 (dua) hari kerja untuk memberikan persetujuan atas pengajuan pembatalan dari Pembeli) Bila Penjual tidak memberikan response dalam waktu 2 hari kerja, maka system akan melakukan Pembatalan otomatis di hari ke-3 setelah tanggal permintaan pembatalan.
  3. Ketika order sudah dalam dalam status "Pengiriman", maka proses pembatalan dapat dilakukan dengan proses pengembalian produk dengan mengacu pada Kebijakan Pengembalian.
  4. Apabila tidak terdapat konfirmasi pengiriman dari Penjual dalam jangka waktu 4 (empat) hari kerja sejak pembayaran order, maka Pembeli berhak mengajukan pembatalan untuk pengembalian dana, kecuali bila terdapat notifikasi keterlambatan pengiriman dari Penjual (berlaku untuk Pengiriman Domestik).
  5. Proses pembatalan dapat dilakukan secara online di website melalui halaman ataupun melalui Customer Service (email atau telepon).
  6. Penjual dapat membatalkan pesanan sebelum persiapan pengiriman apabila produk yang di order telah kosong (Out of stock), kesalahan informasi harga dan bila ada cacat produk/ produksi.
  7. Kami berhak membatalkan pesanan apabila ditemukan adanya transaksi yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, setiap saat tanpa pemberitahuan sebelum order dalam status "Persiapan Pengiriman". Apabila order sudah berada dalam status "Persiapan Pengiriman" Kami akan menghubungi penjual untuk proses pembatalan ini.
  8. Kami berhak membatalkan pesanan bila pihak penjual belum menyiapkan atau mengirimkan pesanan dalam jangka waktu yang telah ditentukan.
  9. Pembatalan tidak dipungut biaya apapun.
  10. Dalam hal adanya ketidaksepakatan atau perbedaan pendapat antara Penjual dan konsumen mengenai pembatalan ini, maka adalah Ketentuan yang berlaku.

1.1.1 Pembatalan Pesanan secara Otomatis untuk Pengiriman Domestic


1.1.2 Pembatalan Pesanan secara Otomatis untuk Pengiriman Luar Negeri/Global


1.2 Ketentuan Poin Atas Pembatalan Pesanan

  1. Kredit Poin yang telah digunakan untuk pembelanjaan akan dikembalikan kepada Pembeli (untuk Member).
  2. Reward Poin dan Token yang didapatkan pada saat pembelanjaan akan secara otomatis dikurangi dari poin Pembeli (untuk Member)
  3. Reward Poin yang telah digunakan sebagai potongan diskon tidak dapat dikembalikan.

1.3 Pengecualian untuk Pembatalan

Setelah adanya konfirmasi pembayaran atas pembelian yang dilakukan, pembatalan TIDAK berlaku untuk kategori produk-produk dibawah ini:
  1. Produk yang dibuat sesuai pesanan (Customized)
  2. Ticket, Hotel Reservation & Vouchers (i.e. Airline Tickets, Concert Ticket)


2. Kebijakan Penukaran & Pengembalian

2.1 Penukaran / Pengembalian Produk

  1. Pembeli dapat mengajukan permintaan penukaran atau pengembalian produk atas pesanan dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kerja sejak tanggal penerimaan produk dan Sehubungan dengan pengembalian produk, peraturan dan kebijakan yang terkait atas hal tersebut berlaku diatas syarat & ketentuan dari Penjual.
  2. Pengajuan penukaran atau pengembalian produk mengacu kepada persetujuan Penjual.
  3. Proses pengajuan penukaran atau pengembalian produk dapat dilakukan secara online di website melalui halaman atau dapat menghubungi Customer Service Kami untuk bantuan.
  4. Pengajuan permintaan penukaran atau pengembalian produk yang diajukan lebih dari jangka waktu 3 (tiga) hari setelah tanggal penerimaan produk tidak dapat lagi diproses oleh kami.
  5. Penjual wajib menanggapi permintaan penukaran atau pengembalian produk dengan memberikan persetujuan atau penolakan atas hal tersebut dalam jangka waktu waktu 2 (dua) hari kerja. Apabila Penjual lalai untuk melakukannya, secara otomatis akan melanjutkan proses penukaran atau pengembalian produk tersebut ke pihak Pembeli.
  6. Proses Penukaran atau pengembalian produk ke pihak Penjual dapat dilakukan setelah Penjual memberikan persetujuan
  7. Setelah permintaan penukaran atau pengembalian produk telah disetujui oleh Penjual, maka Pembeli dapat mengirimkan kembali produk yang ingin ditukarkan atau dikembalikan ke alamat Penjual.
  8. Setelah Penjual menerima kembali produk dari Pembeli, Penjual akan memeriksa kondisi produk, beserta pengembalian hadiah gratis yang diberikan atas pembelian (jika ada, dll). Apabila ada alasan yang dapat dibenarkan, Penjual dapat menolak penukaran atau pengembalian.
  9. Proses pengembalian dana atas pengembalian produk akan dilakukan setelah Penjual menerima produk yang ditukar atau dikembalikan.
  10. Jika Penjual tidak merespon dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kerja sejak tanggal pengembalian produk, pembeli dapat menghubungi pusat Layanan Pelanggan Kami untuk meminta pengembalian dana. Atas permintaan ini, pusat Layanan Pelanggan Kami akan melakukan konfirmasi kepada Penjual dan melanjutkan proses pengembalian dana.
  11. Untuk penukaran Produk karena cacat/kerusakan atau pada Produk yang salah/berbeda yang telah dikirim, Pembeli harus mengirim kembali produk yang telah dibeli kepada Penjual terlebih dahulu, kemudian Penjual akan mengirimkan kembali Produk yang benar kepada Pembeli.
  12. Penjual wajib menggunakan perusahaan pengiriman yang menyediakan sistem pelacakan dan Penjual harus menginformasikan nomor pelacakan/Airwaybill kepada pembeli.
  13. Dalam hal adanya kesalahan atau masalah keamanan sehubungan dengan Produk tersebut, Penjual wajib melakukan proses penarikan atas keseluruhan Produk dan persediaan yang ada, termasuk perbaikan, penukaran, pengembalian dana, dan semua biaya yang timbul akan ditanggung oleh Penjual.
  14. Dalam hal adanya ketidaksepakatan atau perbedaan pendapat antara Penjual dan konsumen mengenai penukaran atau pengembalian produk ini, maka adalah Ketentuan Kami yang berlaku.

Produk Kami Lainnya :

Posting Komentar

Promo Bank ANZ

Promo tambahan diskon dengan ANZ berlaku dengan syarat dan ketentuan :

  1. Setiap Pemegang Kartu Kredit ANZ Visa dan MasterCard berhak mendapatkan tambahan diskon dengan detail ketentuan;
    • Tambahan diskon Rp. 50,000 berlaku untuk 50 unit pertama.
  2. Promo ini hanya berlaku jika transaksi diubah menjadi cicilan 0% dengan tenor hingga 12 bulan dan wajib mengisi form cicilan 0% pada saat di akhir transaksi (setelah proses pembayaran selesai dan berhasil).
  3. Harga akhir setelah tambahan diskon akan otomatis terlihat setelah memasukan nomor kartu ANZ (VISA & Mastercard)
  4. Program ini berlaku apabila transaksi dianggap valid dan berhasil.
  5. Program ini berlaku selama persediaan produk masih ada.
  6. Setiap pemegang Kartu Kredit ANZ Visa dan MasterCard hanya berhak untuk melakukan maksimum 2 kali transaksi per hari.
  7. Promo ini tidak berlaku bagi reseller atau pembelian corporate.
  8. Bisa digabung dengan voucher.
  9. Media Online Store Indonesia berhak membatalkan pesanan atau transaksi apabila dianggap tidak valid.
 
ibs(idblogsite)
Shoping © 2014. Sinar Elektronik Olshop